Selasa, 03 Januari 2012

Berita

                PERTEMUAN NASIONAL FLIPMAS DAN  HUT MAMMIRI
DI SULAWESI SELATAN

                Seperti tidak ada jeda, tidak ada waktu untuk istirahat menikmati sebuah momentum akhir dan tahun baru, begitu sang kala bergerak meninggalkan 2011 ‘genderang’ kerja sudah mulai ditabuh.  FLipMAS Mammiri yang dikomandani seorang Srikandi Muda Ibu Citra Asmi Malina (lihat profil posting lama) memulai dengan menggelar Pertemuan Nasional FLipMAS dan HUT FLipMAS Mammiri. Kegiatan tersebut menurut Ibu Citra sebagai upaya menanggapi keinginan teman-teman FLipMAS untuk bertemu berdiskusi membicarakan masalah Jurnal Aplikasi IPTEKS, terutama setelah diadakannya WS penulisan jurnal, maka FLipMAS Mammiri berinisiatif mengundang teman-teman PROdikMAS yang tergabung dalam FLipMAS untuk datang berkumpul di Makassar dan Kab. Bulukumba untuk menghadiri peringatan setahun berdirinya FLipMAS Mammiri sekaligus melaksanakan pertemuan Nasional FLipMAS Indonesia. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 - 13 Januari 2012. 

            Menyimak agenda acara yang disampaikan di Mailling List FLipMAS Indonesia,  kegiatan FLipMAS di Sulawesi Selatan nanti pada dasarnya meliputi kegiatan Seminar dan diskusi tentang jurnal, kegiatan pengabdian masyarakat dan malam ramah tamah di Cottage Tanjung Bira Kab. Bulukumba.  Tentu karena momentum tersebut adalah momentum nasional yang dihadiri para ‘pentolan’ FLipMAS Pusat dan Wilayah tidak menutup kemungkinan akan tambah bahasan baru yang tidak kalah penting yaitu ‘bahasan tentang keorganisasian FLipMAS’. Terutama menyangkut program kerja dan tatanan kerja. Tubuh FLipMAS makin hari makin gemuk, tubuh yang mulai gemuk mulai perlu energi tambahan. Anggota yang banyak, akan menghadirkan suara dan bunyian yang beragam. Ibarat sebuah kumpulan ‘orkesta’ kita punya beragam alat musik, penyanyi dengan beragam tingkatan suara, semangat bermusik dan tenggangrasa bersimponi. Kita harus bersyukur sudah punya ‘dirigen’ yang handal dan terpercaya, jadi mudahan ;simponi’ yang akan kita mainkan tentu potential merdu mendayu.  Yang terpenting kita mesti sepakati mau ‘bersimponi apa ’ di tahun depan ini ?  Bagaimana tata nada, improvisasi dan kunci-kunci pentingnya sehingga akan menghasilkan simponi yang harmoni.

            Kegiatan FLipMAS di tahun 2012  nampaknya  akan terus bergulir, yang mulai terlaporkan pasca Pertemuan Nasional FLipMAS Mammiri langsung menyandera Ketua dan Wakil FI agar tetap di Makasar sebagai nara sumber kegiatan Workshop Penulisan Proposal PPM. Untuk itu bagi teman-teman prodikmas yang berada di wilayah Indonesia Timur,  bisa memanfaatkan kegiatan ini. Workshop penulisan proposal PPM rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 - 15 Januari 2012,  Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat dibrosur yang diedarkan di PT masing-masing. Berikutnya menyusul FLipMAS Legowo yang akan menyelenggarakan Workshop yang sama pada tanggal 25-26 Jaanuari 2012 di ‘Hotel Palem Sari Kota Batu (lihat posting sebelumnya). Informasi dari FLipMAS Wilayah yang lain belum kita terima, tetapi lihat saja akan bermunculan kegitan-demi kegiatan yang lain yang akan makin menggirahkan forum ini.  

Khusus bagi keluarga besar FLipMAS yang hendak hadir di acara Pertemuan Nasional contact person yang bisa dihubungi adalah Dr. Marsus Suti/UNM (Ketua Panitia), 081241143662 dan Dra. Rahmawati Syukur, M.Si/UNHAS (Sekretaris Panitia) 081343865885.  Untuk kegiatan workshop proposal PPM, pak Rahmad S.P/POLITANI (085299845310) dan pak Drs.M. Hasbi, M.Sc/UNHAS (085230581194). Teman-teman Mammiri akan sangat berbahagia dan berterima kasih sebelumnya kepada teman-teman yang bersedia datang ke Makassar, ditunggu konfirmasi kedatangannya, 
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar