Sabtu, 17 Desember 2011

Jurnal Aplikasi Iptek FLipMAS Olahbebaya




Cover_Vol_1Samarinda – Sesuai dengan program kerja Flipmas Olahbebaya, pada Bulan Oktober 2011 akan memiliki Jurnal Ilmiah Aplikasi Ipteks Bagi Masyarakat. Jurnal perdana telah terbit dengan sampul khas Kalimantan Timur (berlatar belakang Rumah Adat Lamin dan Batik Kaltim) berisi 8 artikel yang terdiri atas 7 artikel hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian pada masyarakat dan 1 artikel gagasan tentang pengembangan Teknologi Informasi.
Jurnal Olahbebaya merupakan jurnal ilmiah aplikasi ipteks yang berisi kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan atau gagasan inovatif yang berkaitan dengan aplikasi ipteks bagi masyarakat. Terbit berkala 2 (dua) kali setahun, yaitu April dan Oktober.
Bertindak sebagai Ketua Dewan Penyunting adalah Prof. Dr. Hj. Eny Rochaida, SE., M.Si. (Ketua LPPM Universitas Mulawarman) dan didampingi oleh Ibu Tuti Nugrahini (Ketua LPPM Universitas Widya Gama Mahakam). Sebagai penyunting pelaksana dikoordinir oleh Addy Suyatno (KPH Flipmas Olahbebaya), dibantu oleh Nursobah (STMIK Widya Cipta Dharma), Anis R. Utary (Fakultas Ekonomi Unmul), Maridi M. Dirdjo (STIKES Muhammadiyah) dan Indah Fitri Astuti (FMIPA Unmul).
Sebagai penyunting ahli berjumlah 5 orang yang tergabung dalam Mitra Bestari, berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia antara lain Arief Hermawan (Universitas Teknologi Yogyakarta, Yogyakarta), Adi Sutanto (Universitas Muhammadiyah, Malang), Ineke Pakereng (Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga), Rahmat Gunawan (Universitas Mulawarman, Samarinda), dan Yusuf Rumbino (Universitas Nusa Cendana, Mataram).
Untuk sementara waktu, sekretariat jurnal berkantor di LPPM Universitas Mulawarman Jalan Kerayan Nomor 1 Kampus Gunung Kelua, Samarinda – Kalimantan Timur. ( by Addy Suyatno, dr Olahbebaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar